Rabu, 29 Maret 2017 | 02.36 WIB
Metro24Jam>ShowBiz>Artis>Terkait Perampokan Kim Kardashian, 17 Orang Ditangkap Termasuk Satu ‘Preman Tua’

Terkait Perampokan Kim Kardashian, 17 Orang Ditangkap Termasuk Satu ‘Preman Tua’

Rabu, 11 Januari 2017 - 05:54 WIB

IMG-297

Salah satu anggota geng perampok Kim Kardashian. Xposure/Sun

PARIS, metro24jam.com – Kepolisian Paris menangkap 17 orang yang masuk dalam geng kriminal yang diduga menjadi pelaku perampokan terhadap selebritas Hollywood, Kim Kardashian, Senin (9/1) malam waktu setempat, termasuk seorang pria berusia 72 serta Supir pribadi sang artis, seperti dilaporkan The Mirror, Selasa (10/1).

Hasil pengembangan kepolisian tersebut semakin memperkuat dugaan bahwa tindak kriminal itu merupakan pekerjaan orang dalam, karena geng pelaku benar-benar mengetahui keberadaan Kim di jam-jam tersebut.

Polisi mengkonfirmasi laporan Le Monde yang mengungkap sopir limousine berusia 27 tahun, kemungkinan menjadi pemberi informasi setiap pergerakan Kim.

Sang sopir sendiri bekerja pada sebuah perusahaan jasa limo yang selalu digunakan oleh semua keluarga Kardashian ketika mereka berada di Paris.

Pierre B–yang diduga merupakan otak pelaku–ditangkap setelah petugas mendobrak pagar villanya di Plascassier, sebuah desa dekat Grasse, di selatan Prancis.

Pengacara Kim, Barrister Jean Veil, mengatakan, bahwa penangkapan itu akan mengakhiri spekulasi bahwa perampokan sebelumnya hanya ‘sandiwara publik’.

Veil mengatakan bahwa kliennya mengalami trauma mendalam setelah diikat, dicekik dan diancam bunuh di ibukota Prancis tersebut pada Oktober lalu.

Namun setelah penggerebekan terkoordinasi pada jam 18:00 sore, Senin (9/1) kemarin, geng–yang terdiri dari ‘preman besar’ tahun 70-an–berhasil ditangkap.

“Saya sangat puas dengan penangkapan ini,” kata Veil, yang mengatakan akan membahas rincian penangkapan itu dengan Kim Kardashian setelah dia terjaga di Los Angeles hari ini, Selasa (10/1).

“Penangkapan ini adalah kejutan yang menyenangkan, karena di satu sisi, ini memungkinkan akan membuat mungkin perhiasan yang hilang bisa ditemukan kembali,” kata Mr Veil.

“Di sisi lain, hal itu mengakhiri rumor spekulasi keterlaluan beberapa orang, yang berpikir bahwa kejadian itu merupakan rekayasa sebagai publisitas untuk meningkatkan popularitas Kim Kardashian kembali.

Veil juga mengindikasikan bahwa Kim juga mencibir kembali orang-orang yang selama ini meragukan kata-katanya.

“Uang yang hilang saat perampokan itu bukanlah masalah utama. Walau klien saya tidak terluka secara fisik, serangan tersebut sangat brutal dan traumatis. Bayangkan ketika Anda sendirian di tengah malam, ada orang menodongkan senjata kepada Anda,” pungkasnya.

Kim Kardashian mengalami peristiwa perampokan di hotel tempat dia menginap pada Oktober 2016 lalu. Selebritas Hollywood itu mengalami kerugian berupa perhiasan yang bernilai sekitar 4 juta poundsterling dan sekotak perhiasan lainnya yang bernilai 5 juta poundsterling.

Geng perampok itu melarikan diri menggunakan sepeda, tapi salah seorang kemudian menjatuhkan sebutir berlian yang bernilai sekitar 28,000 poundsterling di jalanan.

Berlian tersebut ditemukan seorang wanita dan menyerahkankan kepada polisi. Pria yang menjatuhkan permata itu kemudian berhasil ditangkap.

Setelah sebulan melakukan penyelidikan, mereka menemukan jejak DNA di Hotel de Portales.

Sampel DNA itulah yang pada akhirnya menjadi petunjuk dalam melakukan penangkapan kemarin. (asp/mir)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Ridho Rhoma Ditangkap Pakai Sabu, Barang Bukti 0,7 Gram
Gosip - Sabtu, 25 Maret 2017 - 23:10 WIB

Ridho Rhoma Ditangkap Pakai Sabu, Barang Bukti 0,7 Gram

Pedangdut Ridho Rhoma harus tersandung masalah narkoba. Kini dirinya diamankan satuan kepolisian Polres Jakarta Barat. Dalam keterangan yang diberikan wartawan, ...
Ayah Meninggal Dunia, Tasya Kamila Tak Membayangkan Jadi Anak Yatim
Artis - Sabtu, 25 Maret 2017 - 23:07 WIB

Ayah Meninggal Dunia, Tasya Kamila Tak Membayangkan Jadi Anak Yatim

Ayahanda Tasya Kamila, H Gatot Permadi Joewono menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (24/3) malam. Dan pada Sabtu (25/3), jenazah Gatot ...
Rumahtangga Tsania Marwa & Atalarik Syach Retak?
Gosip - Sabtu, 25 Maret 2017 - 23:05 WIB

Rumahtangga Tsania Marwa & Atalarik Syach Retak?

Pasangan suami istri Tsania Marwa dan Atalarik Syach sedang dilanda isu tak mengenakkan. Keutuhan rumah tangganya dikabarkan sedang mengalami goncangan. ...
Belajar Puasa dan Sholat, Lindsay Lohan Tak Ingin Tinggalkan Dunia Artis
Artis - Sabtu, 25 Maret 2017 - 23:03 WIB

Belajar Puasa dan Sholat, Lindsay Lohan Tak Ingin Tinggalkan Dunia Artis

Dalam sebuah acara di Arab Saudi, Lindsay Lohan menceritakan tentang perjalanannya belajar agama Islam. Tak hanya membaca Alquran, dia juga ...
Kandang Kelinci Ayu Ting Ting pun Ikut Dikecam
Gosip - Sabtu, 25 Maret 2017 - 23:02 WIB

Kandang Kelinci Ayu Ting Ting pun Ikut Dikecam

Dunia selebritas memang terus menjadi pusat perhatian masyarakat. Menjadi artis memang tak selamanya menyenangkan, seperti yang dialami Ayu Ting Ting. ...
Batal Nikah, Laudya Cynthia Bella Tak Ingin Lama Bersedih
Artis - Sabtu, 25 Maret 2017 - 04:06 WIB

Batal Nikah, Laudya Cynthia Bella Tak Ingin Lama Bersedih

Laudya Cynthia Bella harus merasakan kepedihan mendalam lantaran batal nikah dengan keponakan Jusuf Kalla, Afie Kalla. Padahal, keduanya sempat melangsungkan ...