Selasa, 21 Februari 2017 | 12.09 WIB
Metro24Jam>ShowBiz>Artis>Terkait Perampokan Kim Kardashian, 17 Orang Ditangkap Termasuk Satu ‘Preman Tua’

Terkait Perampokan Kim Kardashian, 17 Orang Ditangkap Termasuk Satu ‘Preman Tua’

Rabu, 11 Januari 2017 - 05:54 WIB

IMG-297

Salah satu anggota geng perampok Kim Kardashian. Xposure/Sun

PARIS, metro24jam.com – Kepolisian Paris menangkap 17 orang yang masuk dalam geng kriminal yang diduga menjadi pelaku perampokan terhadap selebritas Hollywood, Kim Kardashian, Senin (9/1) malam waktu setempat, termasuk seorang pria berusia 72 serta Supir pribadi sang artis, seperti dilaporkan The Mirror, Selasa (10/1).

Hasil pengembangan kepolisian tersebut semakin memperkuat dugaan bahwa tindak kriminal itu merupakan pekerjaan orang dalam, karena geng pelaku benar-benar mengetahui keberadaan Kim di jam-jam tersebut.

Polisi mengkonfirmasi laporan Le Monde yang mengungkap sopir limousine berusia 27 tahun, kemungkinan menjadi pemberi informasi setiap pergerakan Kim.

Sang sopir sendiri bekerja pada sebuah perusahaan jasa limo yang selalu digunakan oleh semua keluarga Kardashian ketika mereka berada di Paris.

Pierre B–yang diduga merupakan otak pelaku–ditangkap setelah petugas mendobrak pagar villanya di Plascassier, sebuah desa dekat Grasse, di selatan Prancis.

Pengacara Kim, Barrister Jean Veil, mengatakan, bahwa penangkapan itu akan mengakhiri spekulasi bahwa perampokan sebelumnya hanya ‘sandiwara publik’.

Veil mengatakan bahwa kliennya mengalami trauma mendalam setelah diikat, dicekik dan diancam bunuh di ibukota Prancis tersebut pada Oktober lalu.

Namun setelah penggerebekan terkoordinasi pada jam 18:00 sore, Senin (9/1) kemarin, geng–yang terdiri dari ‘preman besar’ tahun 70-an–berhasil ditangkap.

“Saya sangat puas dengan penangkapan ini,” kata Veil, yang mengatakan akan membahas rincian penangkapan itu dengan Kim Kardashian setelah dia terjaga di Los Angeles hari ini, Selasa (10/1).

“Penangkapan ini adalah kejutan yang menyenangkan, karena di satu sisi, ini memungkinkan akan membuat mungkin perhiasan yang hilang bisa ditemukan kembali,” kata Mr Veil.

“Di sisi lain, hal itu mengakhiri rumor spekulasi keterlaluan beberapa orang, yang berpikir bahwa kejadian itu merupakan rekayasa sebagai publisitas untuk meningkatkan popularitas Kim Kardashian kembali.

Veil juga mengindikasikan bahwa Kim juga mencibir kembali orang-orang yang selama ini meragukan kata-katanya.

“Uang yang hilang saat perampokan itu bukanlah masalah utama. Walau klien saya tidak terluka secara fisik, serangan tersebut sangat brutal dan traumatis. Bayangkan ketika Anda sendirian di tengah malam, ada orang menodongkan senjata kepada Anda,” pungkasnya.

Kim Kardashian mengalami peristiwa perampokan di hotel tempat dia menginap pada Oktober 2016 lalu. Selebritas Hollywood itu mengalami kerugian berupa perhiasan yang bernilai sekitar 4 juta poundsterling dan sekotak perhiasan lainnya yang bernilai 5 juta poundsterling.

Geng perampok itu melarikan diri menggunakan sepeda, tapi salah seorang kemudian menjatuhkan sebutir berlian yang bernilai sekitar 28,000 poundsterling di jalanan.

Berlian tersebut ditemukan seorang wanita dan menyerahkankan kepada polisi. Pria yang menjatuhkan permata itu kemudian berhasil ditangkap.

Setelah sebulan melakukan penyelidikan, mereka menemukan jejak DNA di Hotel de Portales.

Sampel DNA itulah yang pada akhirnya menjadi petunjuk dalam melakukan penangkapan kemarin. (asp/mir)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Donny Michael, Suami Siaga
Artis - Selasa, 21 Februari 2017 - 08:59 WIB

Donny Michael, Suami Siaga

Aktor Donny Michael sedang disibukkan dengan syuting sinetron stripping. Namun, dia siap 24 jam menanti sang istri, Aryani Fitriani, melahirkan ...
Istri Sakit Psoriasis, Caisar Ditawari Poligami
Gosip - Selasa, 21 Februari 2017 - 08:58 WIB

Istri Sakit Psoriasis, Caisar Ditawari Poligami

Istri Caisar, Indadari, diketahui mengidap penyakit psoriasis (radang kulit). Sempat bertambah parah, sang dikabarkan rela dipoligami.Seperti dilansir DetikHot, Senin (20/2), ...
Citra Kirana: “Mumpung Masih Produktif”
Artis - Selasa, 21 Februari 2017 - 08:57 WIB

Citra Kirana: “Mumpung Masih Produktif”

Aktris Citra Kirana terus disibukkan dengan sinetron stripping beberapa tahun ini. Dia pun mengaku tetap akan syuting mumpung masih produktif."Mumpung ...
Ayesha Takia Comeback
Artis - Selasa, 21 Februari 2017 - 08:55 WIB

Ayesha Takia Comeback

Setelah 'bertapa' selama tujuh tahun, aktris cantik Bollywood, Ayesha Takia, kini sudah siap-siap untuk comeback.Ketika pembicaraan dengan dua rumah produksi ...
Wow! Sekali Manggung, Adele Dibayar Rp 8,5 M
Artis - Selasa, 21 Februari 2017 - 08:53 WIB

Wow! Sekali Manggung, Adele Dibayar Rp 8,5 M

Adele ibarat mutiara langka yang hanya tumbuh satu dalam kurun waktu bertahun-tahun. Peraih 5 Grammy di perhelatan ke-59, dirinya bisa ...
Rinni Wulandari, Pesta Pernikahan di 2 Kota
Artis - Minggu, 19 Februari 2017 - 05:06 WIB

Rinni Wulandari, Pesta Pernikahan di 2 Kota

Pekan lalu, Rinni Wulandari dilamar kekasihnya Jevin Julian. Itu artinya pintu gerbang pernikahan sudah semakin dekat. Dan Rinni menuturkan, hari ...