Jumat, 23 Juni 2017 | 12.10 WIB
Metro24Jam>ShowBiz>Trends>Pangeran Harry Bukber di Singapura

Pangeran Harry Bukber di Singapura

Rabu, 7 Juni 2017 - 17:33 WIB

IMG-1228

Pangeran Harry dan seorang warga Singapura terlihat bercanda saat berbuka puasa bersama. (DailyMail)

SINGAPURA, metro24jam.com – Tradisi buka puasa bersama alias Bukber ternyata tak hanya dilakukan oleh masyarakat Indonesia saja, tapi juga Pangeran Harry.

Pangeran Kerajaan Inggris berusia 32 tahun tersebut menyantap hidangan berbuka puasa bersama 80 remaja muslim di Singapura, Minggu (4/6/2017). Saat itu, Pangeran Harry sedang melakukan kunjungan ke Singapura selama dua hari.

Dalam foto yang dipublikasikan E! News, Senin (5/6/2017), Pangeran Harry tampak sedang menikmati kurma bersama seorang remaja perempuan yang mengenakan kerudung. Keduanya terlihat berbincang santai seraya mengumbar senyuman ramah.

Dalam kunjungannya, Pangeran Harry menyambangi Jamiyah Children’s Home, sebuah organisasi sosial yang didirikan oleh sukarelawan Muslim Jamiyah Singapore. Organisasi tersebut membantu para tunawisma muda dan memulihkan para pecandu narkoba dari ketergantungan.

Di sana, Pangeran Harry mengikuti tradisi berbuka puasa yang biasa dilakukan muslim di bulan Ramadhan. Seporsi bubur dan makanan lain tersaji dalam mangkuk dan piring di depan Pangeran Harry. Terdapat pula minuman segar yang mendampingi hidangan tersebut.

Di sela-sela doa setelah azan Magrib, Sekretaris Jenderal Jamiyah, Muhammad Rafiuddin Ismail, melantunkan doa untuk peristiwa teror yang baru terjadi di London.

“Doa kami panjatkan untuk keluarga korban dari serangan di London tadi malam,” ujar Muhammad Rafiuddin Ismail, dilansir E! News.

Pangeran Harry pun menghargai bentuk kepedulian Jamiyah tersebut. Ia lantas menundukkan kepala dan tersenyum seraya menuturkan, “Semoga kedamaian dan harmoni selalu meliputi semua komunitas di seluruh dunia.” (l6)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Didekati Nagita Saat Joget, Ayu Ting Ting Ngacir
Gosip - Rabu, 21 Juni 2017 - 01:34 WIB

Didekati Nagita Saat Joget, Ayu Ting Ting Ngacir

Cerita soal Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting memang tak pernah ada habisnya. Kali ini Ayu yang sedang joget bersama ...
Laudya Cynthia Bella, Beli Durian dengan Duda Malaysia
Gosip - Rabu, 21 Juni 2017 - 01:28 WIB

Laudya Cynthia Bella, Beli Durian dengan Duda Malaysia

Aktris cantik Laudya Cynthia Bella lagi-lagi terekam kamera saat sedang berbelanja di pusat perbelanjaan.Seperti terlihat dalam salah satu akun gosip ...
Syahrini, Latah Ikut Jualan Kue
Artis - Rabu, 21 Juni 2017 - 01:16 WIB

Syahrini, Latah Ikut Jualan Kue

Fenomena berjualan kue atau panganan khas oleh-oleh tengah marak di kalangan artis. Beberapa nama seperti Laudya Cynthia Bella, Chelsea Olivia, ...
Hari Ini Kirana Larasati Resmi Jadi Janda
Artis - Kamis, 15 Juni 2017 - 12:48 WIB

Hari Ini Kirana Larasati Resmi Jadi Janda

Sidang cerai Kirana Larasati dan Tama Gandjar akan dilanjutkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2017) siang. Pada sidang sebelumnya, Tama ...
Putus dari Vicky Prasetyo, Femmy Permatasari Akrab dengan Didi Riyadi
Gosip - Rabu, 14 Juni 2017 - 22:05 WIB

Putus dari Vicky Prasetyo, Femmy Permatasari Akrab dengan Didi Riyadi

Setelah bercerai pada 2012 lalu, Femmy Permatasari sempat dikabarkan dekat dengan Vicky Prasetyo. Keduanya juga sempat pamer kemesraan di media ...
Adik Histeris di Makam Jupe, Keluarga Gelar Tahlilan
Artis - Sabtu, 10 Juni 2017 - 21:13 WIB

Adik Histeris di Makam Jupe, Keluarga Gelar Tahlilan

Duka sangat dirasakan salah satu adik kandung Julia Perez, Della Wulan. Sejak jenazah Julia Perez dibawa dari rumah duka hingga ...