Rabu, 20 September 2017 | 14.23 WIB
Metro24Jam>ShowBiz>Artis>Adik Histeris di Makam Jupe, Keluarga Gelar Tahlilan

Adik Histeris di Makam Jupe, Keluarga Gelar Tahlilan

Sabtu, 10 Juni 2017 - 21:13 WIB

IMG-1242

Della Wulan menangis di makam sang kakak. (Liputan6)

JAKARTA, metro24jam.com – Duka sangat dirasakan salah satu adik kandung Julia Perez, Della Wulan. Sejak jenazah Julia Perez dibawa dari rumah duka hingga ke pemakaman, Della tak berhenti menangisi kepergian kakak tercinta.

Saat prosesi pemakaman pun, Della tampak tak kuasa menahan emosi atas kepergian sang kakak.

Saat jenazah kakaknya sudah ditutupi dengan tanah, tangisan Della semakin menjadi. Sambil meraung-raung menangis, Della mengais tanah kuburan Julia Perez usai Eko Patrio memberikan kalimat perpisahan terhadap Jupe.

Jenazah Jupe saat akan diberangkatkan. (Liputan6)

“Kakak, kakak,” ucap Della sembari menangis tersedu-sedu, di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017) petang.

Tangisan Della mereda saat Ustaz Zaky Mirza memimpin doa untuk Julia Perez. Kumandang tahlil pun bergema mengiringi doa-doa dari keluarga dan kerabat selama proses pemakaman Jupe.

Jenazah Julia Perez dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur usai shalat asar, Sabtu (10/6). Artis Luna Maya ikut menaburkan bunga di atas makamnya.

Pesan Terakhir
Sebelum pergi berpulang, janda Gaston Castano itu sempat berpesan kepada keluarga agar menghidupkan lagi rumah singgah yang dibangunnya khusus untuk anak-anak kurang mampu.

Ribuan warga berkumpul di pemakaman Julia Perez. (Liputan6)

“Jupe pesan sama kita, dia mau rumah singgah dibesarkan lagi, dihidupkan lagi,” ujar Eko Patrio saat ditemui di rumah duka, di perumahan Raffles Hills, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017).

Eko Patrio melanjutkan, Julia Perez acap kali berpesan kepada sahabat dan keluarga untuk memperhatikan lagi rumah singgah yang ia dirikan. Ia ingin, rumah singgah tersebut berguna bagi banyak orang.

“Pesennya itu (rumah singgah), itu yang sering ditanyain sama dia (Jupe),” ujar Eko.

Eko berharap amanat Julia Perez ini bisa dijalani. Sehingga rumah singgahnya itu bisa kian besar dan bermanfaat untuk anak-anak yang kurang mampu. Eko juga berdoa, agar amal ibadah Jupe bisa diterima di sisi-Nya.

“Semoga kita bisa menjalankan, pesan almarhum. Semoga Jupe juga diterima di sisi-Nya. Ditempatkan di tempat yang terindah,” ujar Eko Patrio.

Keluarga Gelar Tahlilan
Usai memakamkan Julia Perez di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017) sore, keluarga menggelar tahlilan. Acara tahlilan digelar di kediaman Jupe di Perumahan Raffles Hills, Cibubur, Jakarta Timur.

Ibunda Julia Perez tampak bersedih di acara tahlilan. (Liputan6)

Tahlilan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB, usai salat Isya. Seperti dilansir Liputan6, suasana khidmat kental terasa saat keluarga dan tamu yang hadir membacakan ayat-ayat suci Alquran dan kalimat tahlil.

Ibunda Jupe, Sri Wulansih yang mengenakan pakaian serba hitam, nampak terpukul dengan kepergian anak tercintanya. Selama tahlilan, wajah sedih terus menyelimuti Sri Wulansih. Dewi Perssik yang berada di sebelahnya, berusaha menenangkan Sri Wulansih. (l6/asp)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Mahar 300 Ringgit, Sah! Laudya Cynthia Bella Jadi Istri Engku Emran
Artis - Sabtu, 9 September 2017 - 09:24 WIB

Mahar 300 Ringgit, Sah! Laudya Cynthia Bella Jadi Istri Engku Emran

Laudya Cynthia Bella sudah resmi dinikahi oleh duda satu orang anak, Engku Emran, di Malaysia, Jumat (8/9/2017). Prosesi pernikahan ini ...
Laudya Cynthia Bella Menikah Sore Ini
Artis - Jumat, 8 September 2017 - 10:53 WIB

Laudya Cynthia Bella Menikah Sore Ini

Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran tak akan lama lagi. Segala persiapan pun tentu sudah dilakukan keduanya. Sayangnya, hingga ...
Ridho Rhoma Jalani Sidang Perdana, Mengaku Hanya Menjadi Korban
Artis - Rabu, 5 Juli 2017 - 05:23 WIB

Ridho Rhoma Jalani Sidang Perdana, Mengaku Hanya Menjadi Korban

Kasus narkoba Ridho Rhoma memasuki babak baru. Setelah menjalani rehabilitasi sementara di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, ...
Belum Genap Dua Bulan Menikah, Muzdalifah Bakal Gugat Cerai Suami Baru
Gosip - Rabu, 5 Juli 2017 - 05:20 WIB

Belum Genap Dua Bulan Menikah, Muzdalifah Bakal Gugat Cerai Suami Baru

Pernikahan ketiga yang dilakukan Muzdalifah dengan Khairil Anwar berada di ujung tanduk. Belum genap dua bulan mengecap manisnya berumah tangga, ...
Maia Siapkan Pernikahan, Ahmad Dani Tak Terkejut
Gosip - Rabu, 5 Juli 2017 - 05:18 WIB

Maia Siapkan Pernikahan, Ahmad Dani Tak Terkejut

Maia Estianty kabarnya akan melepas status jandanya. Mantan istri Ahmad Dhani itu kini tengah dekat dengan seorang pengusaha bernama Irwan ...
Hindari Konflik, Enji Tak Jadi Lapor ke KPAI
Artis - Rabu, 5 Juli 2017 - 05:14 WIB

Hindari Konflik, Enji Tak Jadi Lapor ke KPAI

Konflik Ayu Ting Ting dengan mantan suami, Henry Baskoro Hendarso (Enji), perihal anak, Bilqis Khumairah Razak, mulai mereda. Enji memutuskan ...