Senin, 20 November 2017 | 14.23 WIB
Metro24Jam>ShowBiz>Artis>Adik Histeris di Makam Jupe, Keluarga Gelar Tahlilan

Adik Histeris di Makam Jupe, Keluarga Gelar Tahlilan

Sabtu, 10 Juni 2017 - 21:13 WIB

IMG-1242

Della Wulan menangis di makam sang kakak. (Liputan6)

JAKARTA, metro24jam.com – Duka sangat dirasakan salah satu adik kandung Julia Perez, Della Wulan. Sejak jenazah Julia Perez dibawa dari rumah duka hingga ke pemakaman, Della tak berhenti menangisi kepergian kakak tercinta.

Saat prosesi pemakaman pun, Della tampak tak kuasa menahan emosi atas kepergian sang kakak.

Saat jenazah kakaknya sudah ditutupi dengan tanah, tangisan Della semakin menjadi. Sambil meraung-raung menangis, Della mengais tanah kuburan Julia Perez usai Eko Patrio memberikan kalimat perpisahan terhadap Jupe.

Jenazah Jupe saat akan diberangkatkan. (Liputan6)

“Kakak, kakak,” ucap Della sembari menangis tersedu-sedu, di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017) petang.

Tangisan Della mereda saat Ustaz Zaky Mirza memimpin doa untuk Julia Perez. Kumandang tahlil pun bergema mengiringi doa-doa dari keluarga dan kerabat selama proses pemakaman Jupe.

Jenazah Julia Perez dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur usai shalat asar, Sabtu (10/6). Artis Luna Maya ikut menaburkan bunga di atas makamnya.

Pesan Terakhir
Sebelum pergi berpulang, janda Gaston Castano itu sempat berpesan kepada keluarga agar menghidupkan lagi rumah singgah yang dibangunnya khusus untuk anak-anak kurang mampu.

Ribuan warga berkumpul di pemakaman Julia Perez. (Liputan6)

“Jupe pesan sama kita, dia mau rumah singgah dibesarkan lagi, dihidupkan lagi,” ujar Eko Patrio saat ditemui di rumah duka, di perumahan Raffles Hills, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017).

Eko Patrio melanjutkan, Julia Perez acap kali berpesan kepada sahabat dan keluarga untuk memperhatikan lagi rumah singgah yang ia dirikan. Ia ingin, rumah singgah tersebut berguna bagi banyak orang.

“Pesennya itu (rumah singgah), itu yang sering ditanyain sama dia (Jupe),” ujar Eko.

Eko berharap amanat Julia Perez ini bisa dijalani. Sehingga rumah singgahnya itu bisa kian besar dan bermanfaat untuk anak-anak yang kurang mampu. Eko juga berdoa, agar amal ibadah Jupe bisa diterima di sisi-Nya.

“Semoga kita bisa menjalankan, pesan almarhum. Semoga Jupe juga diterima di sisi-Nya. Ditempatkan di tempat yang terindah,” ujar Eko Patrio.

Keluarga Gelar Tahlilan
Usai memakamkan Julia Perez di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017) sore, keluarga menggelar tahlilan. Acara tahlilan digelar di kediaman Jupe di Perumahan Raffles Hills, Cibubur, Jakarta Timur.

Ibunda Julia Perez tampak bersedih di acara tahlilan. (Liputan6)

Tahlilan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB, usai salat Isya. Seperti dilansir Liputan6, suasana khidmat kental terasa saat keluarga dan tamu yang hadir membacakan ayat-ayat suci Alquran dan kalimat tahlil.

Ibunda Jupe, Sri Wulansih yang mengenakan pakaian serba hitam, nampak terpukul dengan kepergian anak tercintanya. Selama tahlilan, wajah sedih terus menyelimuti Sri Wulansih. Dewi Perssik yang berada di sebelahnya, berusaha menenangkan Sri Wulansih. (l6/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Masuk Mal, Ayu Ting Ting Dicuekin Pengunjung
Gosip - Sabtu, 18 November 2017 - 04:16 WIB

Masuk Mal, Ayu Ting Ting Dicuekin Pengunjung

Ayu Ting Ting meluangkan waktu untuk menemani anaknya, Bilqis Khumairah Razak, dengan jalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan. Bersama ibundanya tercinta, ...
Kevin Liliana Jadi Miss International 2017, Ridwan Kamil: Selamat Mojang Bandung!
- Rabu, 15 November 2017 - 12:39 WIB

Kevin Liliana Jadi Miss International 2017, Ridwan Kamil: Selamat Mojang Bandung!

Indonesia boleh berbangga, karena Puteri Indonesia Lingkungan 2017, Kevin Liliana, telah dinobatkan sebagai Miss International 2017 pada 14 Oktober 2017 ...
Raffi Liburan dengan Nagita, Ayu Ting Ting Nyanyi Serak dengan Mata Berkaca-kaca
Gosip - Sabtu, 4 November 2017 - 16:34 WIB

Raffi Liburan dengan Nagita, Ayu Ting Ting Nyanyi Serak dengan Mata Berkaca-kaca

Nagita Slavina menuai pujian saat berlibur di Jepang. Nagita tampil casual dan terlihat langsing saat mengenakan kaus lengan panjang hitam ...
Kondisi Hamil 3 Bulan, Istri Aldi Taher Gugat Cerai
Gosip - Sabtu, 4 November 2017 - 16:12 WIB

Kondisi Hamil 3 Bulan, Istri Aldi Taher Gugat Cerai

Tekad Georgia Aisyah untuk bercerai dari Aldi Taher sudah bulat. Surat gugatan cerai pun sudah diajukan ke Pengadilan Agama Jakarta ...
Di Tengah Proses Cerai, Istri Caesar Muntah Belatung? Hiii…Sereemm !
Gosip - Rabu, 1 November 2017 - 16:26 WIB

Di Tengah Proses Cerai, Istri Caesar Muntah Belatung? Hiii…Sereemm !

Di saat proses perceraiannya dengan Caisar sedang tengah berjalan, Indadari mengalami berbagai kejadian kurang mengenakkan. Belum lama ini, Indadari mengalami ...
Aktor Kim Joo Hyuk Tewas Dalam Kecelakaan Mobil
Artis - Selasa, 31 Oktober 2017 - 10:03 WIB

Aktor Kim Joo Hyuk Tewas Dalam Kecelakaan Mobil

Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Salah satu aktor berbakat mereka, Kim Joo Hyuk, dilaporkan meninggal dunia usai ...