Sabtu, 20 Januari 2018 | 09.57 WIB
Metro24Jam>ShowBiz>Artis>Gara-Gara Driver Ojek Online, Artis Ini Ketahuan Pesan Sabu

Gara-Gara Driver Ojek Online, Artis Ini Ketahuan Pesan Sabu

Senin, 30 Oktober 2017 - 15:14 WIB

IMG-1292

Safitri Triesjaya Crespin dan Canggih Putra Pratama saat diamankan di kamar kos nya. (ist)

JAKARTA, metro24jam.com – Safitri Triesjaya Crespin (SF) alias Savhi, seorang artis yang pernah membintangi FTV, ditangkap karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu dan ganja.

Tak sendiri, SF ditangkap dengan teman prianya di perumahan Modern Land, Tangerang Kota, pada 23 oktober 2017 lalu.

Kasubdit 1 Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean C Simanjuntak dalam rilis di Polda Metro Jaya, Minggu (29/10/2019) malam menceritakan, awal tersangka sampai bisa diamankan pihak kepolisian.

“Tersangka SF yang diduga artis, memesan narkotika jenis sabu dengan DPO inisial A, menggunakan modus melalui sms banking. Ditransfer Rp850 ribu dengan harapan sabu akan dikirim. DPO A sudah beberapa kali bertransaksi dengan SF. Dengan kesepakatan mereka akan diantar ojek online. Awalnya A meyetop ojek online di Tebet tanpa aplikasi. Dia minta paket diantar ke arah Modern Land, Tangerang yang dibungkus kotak (hitam) dan memberikan uang Rp 300 ribu,” papar Jean C Simanjuntak, seperti dilansir Liputan6, Minggu (29/10/2017).

Barang pesanan yang diantar melalui ojek online ternyata membuat sang supir curiga dan melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Supir ojek curiga datang ke kantor Polda Metro Jaya dan menceritakan kecurigaannya. Kami buka di dalam kotak ada bungkus rokok, cangklong dan sabu setengah gram. Yang menarik ini ojek online tanpa aplikasi ya disetop di jalan,” jelas Jean Celvijn.

Polisi akhirnya menelusuri tempat tujuan kotak tersebut diantarkan. Akhirnya Savhi dan seorang pacarnya Canggih Putra (CG) diamankan.

“Petugas yang mengantar berkomunikasi dengan CG (pacar SF). Lalu CG turun ke bawah dan ditangkap. Kami geledah rumahnya dan kamar ada SF dan CG ada 2 bungkus ganja masing-masing sekitar 40 gram jadi total 80 gram. Setelah kami interogasi mereka terungkap modus pemesanan memakai SMS banking. Kami dalami dan sudah lihat buktinya,” kata Jean C Simanjuntak.

Adapun alasan Safitri memakai barang haram itu, karena kelelahan dan agar bisa menambah stamina.

“Untuk stamina badan,” sambung dia.

Safitri bersama pacarnya di Mapolda Metro Jaya. (ist)

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan pasal 112 dan pasal 114 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun.

Sekedar informasi Safitri Triesjaya pernah menjadi peran pendukung dalam film FTV berjudul 24/7, juga brand ambassador sebuah produk kecantikan. (*/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Muazzin Asal Hamparan Perak Berlaga di LDI Indosiar
Musik - Senin, 8 Januari 2018 - 21:29 WIB

Muazzin Asal Hamparan Perak Berlaga di LDI Indosiar

Kontestan ajang pencarian bakat bertajuk Liga Dangdut Indonesia (LDI) Indosiar, seorang muazzin (pengumandan azan) Riski Fauzi asal Desa Klambir V, ...
Peppy dan Bembi Senang Bisa Sapa Warga Sumut
Artis - Senin, 8 Januari 2018 - 10:42 WIB

Peppy dan Bembi Senang Bisa Sapa Warga Sumut

Di sela-sela deklarasi pasangan Edy Rahmayadi-Ijeck, ada yang menjadi perhatian khusus massa relawan dan masyarakat umum. Selain sosok Prabowo Subianto, ...
Jennifer Dunn Resmi Masuk Sel Polda Metro Jaya
Artis - Sabtu, 6 Januari 2018 - 15:08 WIB

Jennifer Dunn Resmi Masuk Sel Polda Metro Jaya

Polisi secara resmi menetapkan Jennifer Dunn alias Jeddun dalam kasus narkoba yang menjeratmua. Berdasarkan hasil penyidikan, Jeddun kini resmi menjadi ...
Diserang Penggemar Ayu Ting Ting, Nikita Mirzani: Jadilah Fans yang Cerdas
Gosip - Selasa, 26 Desember 2017 - 07:16 WIB

Diserang Penggemar Ayu Ting Ting, Nikita Mirzani: Jadilah Fans yang Cerdas

Isu perselingkuhan Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad kembali menghangat. Itu terjadi, setelah dalam satu acara televisi, Nikita Mirzani mengaku ...
Kunjungi Medan, Lavanya Bhardwaj Bikin Kaum Hawa Histeris, “Mauliate Godang Medan!”
Artis - Minggu, 17 Desember 2017 - 18:02 WIB

Kunjungi Medan, Lavanya Bhardwaj Bikin Kaum Hawa Histeris, “Mauliate Godang Medan!”

Bagi pengemar film serial Mahabarata, wajah tampan Lavanya Bhardwaj tentu tak asing lagi. Untuk pertama kalinya, pemeran Sandewa ini hadir ...
Nyanyikan 10 Tembang, J-Rocks Pukau Warga Lubukpakam
Musik - Kamis, 14 Desember 2017 - 13:29 WIB

Nyanyikan 10 Tembang, J-Rocks Pukau Warga Lubukpakam

Lets Go Tour de Sumut 2017 oleh Band J-Rocks dalam event Bold Xperience Surrounded di sembilan kabupaten/kota di Sumatera Utara, ...