Senin, 20 November 2017 | 14.19 WIB
Metro24Jam>ShowBiz>Artis>Gara-Gara Driver Ojek Online, Artis Ini Ketahuan Pesan Sabu

Gara-Gara Driver Ojek Online, Artis Ini Ketahuan Pesan Sabu

Senin, 30 Oktober 2017 - 15:14 WIB

IMG-1292

Safitri Triesjaya Crespin dan Canggih Putra Pratama saat diamankan di kamar kos nya. (ist)

JAKARTA, metro24jam.com – Safitri Triesjaya Crespin (SF) alias Savhi, seorang artis yang pernah membintangi FTV, ditangkap karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu dan ganja.

Tak sendiri, SF ditangkap dengan teman prianya di perumahan Modern Land, Tangerang Kota, pada 23 oktober 2017 lalu.

Kasubdit 1 Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean C Simanjuntak dalam rilis di Polda Metro Jaya, Minggu (29/10/2019) malam menceritakan, awal tersangka sampai bisa diamankan pihak kepolisian.

“Tersangka SF yang diduga artis, memesan narkotika jenis sabu dengan DPO inisial A, menggunakan modus melalui sms banking. Ditransfer Rp850 ribu dengan harapan sabu akan dikirim. DPO A sudah beberapa kali bertransaksi dengan SF. Dengan kesepakatan mereka akan diantar ojek online. Awalnya A meyetop ojek online di Tebet tanpa aplikasi. Dia minta paket diantar ke arah Modern Land, Tangerang yang dibungkus kotak (hitam) dan memberikan uang Rp 300 ribu,” papar Jean C Simanjuntak, seperti dilansir Liputan6, Minggu (29/10/2017).

Barang pesanan yang diantar melalui ojek online ternyata membuat sang supir curiga dan melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Supir ojek curiga datang ke kantor Polda Metro Jaya dan menceritakan kecurigaannya. Kami buka di dalam kotak ada bungkus rokok, cangklong dan sabu setengah gram. Yang menarik ini ojek online tanpa aplikasi ya disetop di jalan,” jelas Jean Celvijn.

Polisi akhirnya menelusuri tempat tujuan kotak tersebut diantarkan. Akhirnya Savhi dan seorang pacarnya Canggih Putra (CG) diamankan.

“Petugas yang mengantar berkomunikasi dengan CG (pacar SF). Lalu CG turun ke bawah dan ditangkap. Kami geledah rumahnya dan kamar ada SF dan CG ada 2 bungkus ganja masing-masing sekitar 40 gram jadi total 80 gram. Setelah kami interogasi mereka terungkap modus pemesanan memakai SMS banking. Kami dalami dan sudah lihat buktinya,” kata Jean C Simanjuntak.

Adapun alasan Safitri memakai barang haram itu, karena kelelahan dan agar bisa menambah stamina.

“Untuk stamina badan,” sambung dia.

Safitri bersama pacarnya di Mapolda Metro Jaya. (ist)

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan pasal 112 dan pasal 114 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun.

Sekedar informasi Safitri Triesjaya pernah menjadi peran pendukung dalam film FTV berjudul 24/7, juga brand ambassador sebuah produk kecantikan. (*/asp)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Masuk Mal, Ayu Ting Ting Dicuekin Pengunjung
Gosip - Sabtu, 18 November 2017 - 04:16 WIB

Masuk Mal, Ayu Ting Ting Dicuekin Pengunjung

Ayu Ting Ting meluangkan waktu untuk menemani anaknya, Bilqis Khumairah Razak, dengan jalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan. Bersama ibundanya tercinta, ...
Kevin Liliana Jadi Miss International 2017, Ridwan Kamil: Selamat Mojang Bandung!
- Rabu, 15 November 2017 - 12:39 WIB

Kevin Liliana Jadi Miss International 2017, Ridwan Kamil: Selamat Mojang Bandung!

Indonesia boleh berbangga, karena Puteri Indonesia Lingkungan 2017, Kevin Liliana, telah dinobatkan sebagai Miss International 2017 pada 14 Oktober 2017 ...
Raffi Liburan dengan Nagita, Ayu Ting Ting Nyanyi Serak dengan Mata Berkaca-kaca
Gosip - Sabtu, 4 November 2017 - 16:34 WIB

Raffi Liburan dengan Nagita, Ayu Ting Ting Nyanyi Serak dengan Mata Berkaca-kaca

Nagita Slavina menuai pujian saat berlibur di Jepang. Nagita tampil casual dan terlihat langsing saat mengenakan kaus lengan panjang hitam ...
Kondisi Hamil 3 Bulan, Istri Aldi Taher Gugat Cerai
Gosip - Sabtu, 4 November 2017 - 16:12 WIB

Kondisi Hamil 3 Bulan, Istri Aldi Taher Gugat Cerai

Tekad Georgia Aisyah untuk bercerai dari Aldi Taher sudah bulat. Surat gugatan cerai pun sudah diajukan ke Pengadilan Agama Jakarta ...
Di Tengah Proses Cerai, Istri Caesar Muntah Belatung? Hiii…Sereemm !
Gosip - Rabu, 1 November 2017 - 16:26 WIB

Di Tengah Proses Cerai, Istri Caesar Muntah Belatung? Hiii…Sereemm !

Di saat proses perceraiannya dengan Caisar sedang tengah berjalan, Indadari mengalami berbagai kejadian kurang mengenakkan. Belum lama ini, Indadari mengalami ...
Aktor Kim Joo Hyuk Tewas Dalam Kecelakaan Mobil
Artis - Selasa, 31 Oktober 2017 - 10:03 WIB

Aktor Kim Joo Hyuk Tewas Dalam Kecelakaan Mobil

Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Salah satu aktor berbakat mereka, Kim Joo Hyuk, dilaporkan meninggal dunia usai ...