Jumat, 25 Mei 2018 | 13.44 WIB
Metro24Jam>ShowBiz>Trends>Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Bertunangan, Segera Menikah Musim Panas 2018

Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Bertunangan, Segera Menikah Musim Panas 2018

Selasa, 28 November 2017 - 14:13 WIB

IMG-1314

Pangeran Harry dan Meghan Markle (GettyImages)

LONDON, metro24jam.com – Pangeran Harry dan Meghan Markle telah resmi bertunangan. Hal itu diumumkan keluarga kerajaan Inggris, Senin (27/11/2017) kemarin.

Melansir Mirror, pewaris ke-5 dari tahta Kerajaan Inggris itu melamar aktris Amerika itu, pada pekan lalu–dan tentu saja hal tersebut diterima dengan bahagia oleh Meghan Markle.

Kabar bahagia tersebut telah dikonfirmasi oleh Prince of Wales (Pangeran Charles) dalam satu pernyataan singkat yang dikeluarkan oleh Clarence House (Istana Pangeran Charles).

Dalam pengumuman yang dirilis sekira jam 10.00 waktu GMT, istana kerajaan itu menyebutkan: “Yang Mulia Prince of Wales dengan gembira mengumumkan pertunangan Pangeran Harry bersama Meghan Markle.”

“Pernikahan akan dilangsungkan pada musim bunga 2018. Rincian terkait acara pernikahan akan diumumkan selanjutnya.”

“Yang Mulia Pangeran dan Ny Markle telah resmi bertunangan di London pada awal bulan ini.”

“Pangeran Harry sudah memberitahukan [pertunangan itu] kepada Yang Mulia Ratu dan keluarga dekat lainnya.”

“Pangeran Harry juga sudah mendapat persetujuan dan restu dari kedua orangtua Ny Markle.”

“Pasangan ini akan tinggal di Nottingham Cottage di Kensington Palace.”

Menurut Mirror, Pangeran Harry diyakini telah lebih dulu meminta persetujuan neneknya, Ratu Elizabeth, sebelum menyatakan pertunangan itu.

Ratu Inggris disebutkan telah menyambut hangat pasangan tersebut dan menyatakan sangat gembira dan mendoakan keduanya berbahagia.

“Ratu dan Duke of Edinburgh sangat gembira bagi pasangan itu dan mendoakan mereka mendapat kebahagiaan,” sebut jurubicara Istana Buckingham.

Sementara itu, Pangeran Williams juga menyatakan kegembiraan mereka. Duke dan Duchess of Cambridge memberi pernyataan terkait pertunangan itu: “Kami sangat gembira bagi Harry dan Meghan.”

“Sangat menyenangkan bisa mengenal Meghan dan melihat bagaimana dia dan Harry bisa bersama.”

Sementara itu, pernyataan dari Clarence House juga menyebutkan: Orangtua Ny Markle, Tuan Thomas Markel dan Doria Ragland telah mendoakan pasangan itu bahagia seumur hidup.”

“Kami sangat-sangat berbahagia bagi Meghan dan Harry. Putri kami selalu lembut dan orang yang menyayangi.”

“Melihat dia bersatu dengan Harry, dengan memiliki kualitas yang sama, merupakan suatu kegembiraan yang luar biasa bagi kami sebagai orangtua.”

Pangeran Harry (33), sudah mengencani bintang berusia 36 tahun itu–yang mencapai ketenaran lewat drama televisi, Suits–sejak musim panas 2016 lalu.

Kisah percintaan mereka selama 16 bulan itu mulai bersemi ketika keduanya bertemu lewat teman-teman dekatnya di London, dan setelahnya, pasangan itu hampir tak bisa berpisah dalam beberapa bulan terakhir, ketika Markle dikabarkan telah pindah ke kediaman Harry di Istana Kensington.

Keputusan Meghan untuk menutup website The Tig kemudian memicu para pengamat untuk memprediksi bahwa pertunangan mereka tidak akan lama lagi, setelah komentator kerajaan melihat bahwa Meghan secara perlahan mulai menutup kehidupan pribadinya kepada publik sebagai persiapan untuk menjadi seorang putri.

Ada juga spekulasi bahwa Meghan telah diperkenalkan kepada Harry oleh kakak iparnya, Kate, Duchess of Cambridge dan putrinya Princess Charlotte pada Januari tahun lalu.

Meghan disebut-sebut telah bertemu dengan Ratu Elizabeth pada Hari Ibu.

Meghan sendiri tidak akan menjadi Puteri Kerajaan ketika dia menikah dengan Harry–sama dengan Kate, ketika dia mengikat janji dengan Pangeran Williams pada 2011.

Ketika Kate dianggap bakal menjadi Putri Kerajaan dengan pernikahan, ketika menikah dengan Pangeran William, Ratu kemudian menganugerahkan mereka gelar kebangsawanan Cambridge, dengan Kate menyandang gelar Her Royar Highness, Catherine Duchess of Cambridge.

Diyakini bahwa Ratu Inggris juga akan menganugerahi Harry dan Meghan gelar kebangsawanan, dengan kemungkinan akan menyandang status Duke dan Duchess of Sussex, yang sudah kosong sejak 1843, dengan Meghan Markle menjadi Her Royal Highness Meghan, Duchess of Sussex.

Harry dan Meghan tak pernah berbicara secara terbuka tentang hubungannya atau bagaimana mereka bertemu, tapi diyakini bahwa keduanya saling berpelukan pertama kali di Kanada pada 2016, ketika Pangeran Harry di negara tersebut untuk memperkenalkan Invictus Games. (asp/mir)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Belum Sebulan Resmi Cerai, Kalina Ocktaranny Langsung Punya Pacar Baru
Gosip - Sabtu, 5 Mei 2018 - 13:56 WIB

Belum Sebulan Resmi Cerai, Kalina Ocktaranny Langsung Punya Pacar Baru

Kalina Ocktaranny, resmi bercerai dari suami barunya, Hendrayan pada 20 April 2018. Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, secara resmi mengabulkan gugatan ...
Saudara Seayah Meghan Minta Pangeran Harry Batalkan Royal Wedding
Gosip - Kamis, 3 Mei 2018 - 09:34 WIB

Saudara Seayah Meghan Minta Pangeran Harry Batalkan Royal Wedding

Pangeran Harry mendapat kejutan tak menyenangkan jelang pernikahannya dengan Meghan Markle. Saudara laki-laki Meghan, menulis surat terbuka yang mengatakan kepada ...
Gagal ‘Move On’ DJ Avicii Bunuh Diri
Musik - Kamis, 26 April 2018 - 23:54 WIB

Gagal ‘Move On’ DJ Avicii Bunuh Diri

DJ kondang asal Swedia, Avicii, mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri dan meninggalkan sebuah catatan. Pemilik namas asli Tim Bergling ...
Video Tidur Sekamar dengan Irfan Beredar, Elly Sugigi Bikin Heboh Netizen
Gosip - Senin, 16 April 2018 - 17:53 WIB

Video Tidur Sekamar dengan Irfan Beredar, Elly Sugigi Bikin Heboh Netizen

Elly Sugigi kembali bikin heboh media sosial. Setelah muncul foto prewedding dengan Irfan Sbaztian, kali ini beredar video Elly Sugigi ...
Pergoki Vicky Prasetyo Selingkuh, Angel Lelga Menangis
Gosip - Minggu, 15 April 2018 - 20:40 WIB

Pergoki Vicky Prasetyo Selingkuh, Angel Lelga Menangis

Bahtera rumah tangga Angel Lelga bersama Vicky Prasetyo disebut tengah dilanda badai. Angel Lelga diketahui telah menghapus foto Vicky dari ...
Wow…! Nenek Cantik Ini Bersaing dengan Wanita Separuh Usianya untuk Miss Maxim 2018
Trends - Sabtu, 14 April 2018 - 09:33 WIB

Wow…! Nenek Cantik Ini Bersaing dengan Wanita Separuh Usianya untuk Miss Maxim 2018

Seorang nenek, berusia hanya 47 tahun, berhasil memenangkan ribuan penggemar berkat penampilannya yang seksi dan menarik.Gina Stewart, ibu dari empat ...