Rabu, 13 Desember 2017 | 20.05 WIB
Metro24Jam>ShowBiz>Trends>Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Bertunangan, Segera Menikah Musim Panas 2018

Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Bertunangan, Segera Menikah Musim Panas 2018

Selasa, 28 November 2017 - 14:13 WIB

IMG-1314

Pangeran Harry dan Meghan Markle (GettyImages)

LONDON, metro24jam.com – Pangeran Harry dan Meghan Markle telah resmi bertunangan. Hal itu diumumkan keluarga kerajaan Inggris, Senin (27/11/2017) kemarin.

Melansir Mirror, pewaris ke-5 dari tahta Kerajaan Inggris itu melamar aktris Amerika itu, pada pekan lalu–dan tentu saja hal tersebut diterima dengan bahagia oleh Meghan Markle.

Kabar bahagia tersebut telah dikonfirmasi oleh Prince of Wales (Pangeran Charles) dalam satu pernyataan singkat yang dikeluarkan oleh Clarence House (Istana Pangeran Charles).

Dalam pengumuman yang dirilis sekira jam 10.00 waktu GMT, istana kerajaan itu menyebutkan: “Yang Mulia Prince of Wales dengan gembira mengumumkan pertunangan Pangeran Harry bersama Meghan Markle.”

“Pernikahan akan dilangsungkan pada musim bunga 2018. Rincian terkait acara pernikahan akan diumumkan selanjutnya.”

“Yang Mulia Pangeran dan Ny Markle telah resmi bertunangan di London pada awal bulan ini.”

“Pangeran Harry sudah memberitahukan [pertunangan itu] kepada Yang Mulia Ratu dan keluarga dekat lainnya.”

“Pangeran Harry juga sudah mendapat persetujuan dan restu dari kedua orangtua Ny Markle.”

“Pasangan ini akan tinggal di Nottingham Cottage di Kensington Palace.”

Menurut Mirror, Pangeran Harry diyakini telah lebih dulu meminta persetujuan neneknya, Ratu Elizabeth, sebelum menyatakan pertunangan itu.

Ratu Inggris disebutkan telah menyambut hangat pasangan tersebut dan menyatakan sangat gembira dan mendoakan keduanya berbahagia.

“Ratu dan Duke of Edinburgh sangat gembira bagi pasangan itu dan mendoakan mereka mendapat kebahagiaan,” sebut jurubicara Istana Buckingham.

Sementara itu, Pangeran Williams juga menyatakan kegembiraan mereka. Duke dan Duchess of Cambridge memberi pernyataan terkait pertunangan itu: “Kami sangat gembira bagi Harry dan Meghan.”

“Sangat menyenangkan bisa mengenal Meghan dan melihat bagaimana dia dan Harry bisa bersama.”

Sementara itu, pernyataan dari Clarence House juga menyebutkan: Orangtua Ny Markle, Tuan Thomas Markel dan Doria Ragland telah mendoakan pasangan itu bahagia seumur hidup.”

“Kami sangat-sangat berbahagia bagi Meghan dan Harry. Putri kami selalu lembut dan orang yang menyayangi.”

“Melihat dia bersatu dengan Harry, dengan memiliki kualitas yang sama, merupakan suatu kegembiraan yang luar biasa bagi kami sebagai orangtua.”

Pangeran Harry (33), sudah mengencani bintang berusia 36 tahun itu–yang mencapai ketenaran lewat drama televisi, Suits–sejak musim panas 2016 lalu.

Kisah percintaan mereka selama 16 bulan itu mulai bersemi ketika keduanya bertemu lewat teman-teman dekatnya di London, dan setelahnya, pasangan itu hampir tak bisa berpisah dalam beberapa bulan terakhir, ketika Markle dikabarkan telah pindah ke kediaman Harry di Istana Kensington.

Keputusan Meghan untuk menutup website The Tig kemudian memicu para pengamat untuk memprediksi bahwa pertunangan mereka tidak akan lama lagi, setelah komentator kerajaan melihat bahwa Meghan secara perlahan mulai menutup kehidupan pribadinya kepada publik sebagai persiapan untuk menjadi seorang putri.

Ada juga spekulasi bahwa Meghan telah diperkenalkan kepada Harry oleh kakak iparnya, Kate, Duchess of Cambridge dan putrinya Princess Charlotte pada Januari tahun lalu.

Meghan disebut-sebut telah bertemu dengan Ratu Elizabeth pada Hari Ibu.

Meghan sendiri tidak akan menjadi Puteri Kerajaan ketika dia menikah dengan Harry–sama dengan Kate, ketika dia mengikat janji dengan Pangeran Williams pada 2011.

Ketika Kate dianggap bakal menjadi Putri Kerajaan dengan pernikahan, ketika menikah dengan Pangeran William, Ratu kemudian menganugerahkan mereka gelar kebangsawanan Cambridge, dengan Kate menyandang gelar Her Royar Highness, Catherine Duchess of Cambridge.

Diyakini bahwa Ratu Inggris juga akan menganugerahi Harry dan Meghan gelar kebangsawanan, dengan kemungkinan akan menyandang status Duke dan Duchess of Sussex, yang sudah kosong sejak 1843, dengan Meghan Markle menjadi Her Royal Highness Meghan, Duchess of Sussex.

Harry dan Meghan tak pernah berbicara secara terbuka tentang hubungannya atau bagaimana mereka bertemu, tapi diyakini bahwa keduanya saling berpelukan pertama kali di Kanada pada 2016, ketika Pangeran Harry di negara tersebut untuk memperkenalkan Invictus Games. (asp/mir)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Pendarahan di Bandara, Zaskia Sungkar Batal ke Medan
Artis - Jumat, 1 Desember 2017 - 16:16 WIB

Pendarahan di Bandara, Zaskia Sungkar Batal ke Medan

Baru-baru ini, Zaskia Sungkar menjalani operasi saluran kandungan Malaysia, karena keinginannya untuk bisa segera memiliki momongan. Usai menjalani operasi, istri ...
Khai Bahar, Bangga Nyanyikan Lagu Tema Haji Kecil
Artis - Jumat, 1 Desember 2017 - 16:03 WIB

Khai Bahar, Bangga Nyanyikan Lagu Tema Haji Kecil

Artis popular Malaysia, Khai Bahar, merasa bangga karena dipilih sebagai vokalis untuk menyanyikan dua lagu tema film Haji Kecil, produksi ...
Masuk Mal, Ayu Ting Ting Dicuekin Pengunjung
Gosip - Sabtu, 18 November 2017 - 04:16 WIB

Masuk Mal, Ayu Ting Ting Dicuekin Pengunjung

Ayu Ting Ting meluangkan waktu untuk menemani anaknya, Bilqis Khumairah Razak, dengan jalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan. Bersama ibundanya tercinta, ...
Kevin Liliana Jadi Miss International 2017, Ridwan Kamil: Selamat Mojang Bandung!
- Rabu, 15 November 2017 - 12:39 WIB

Kevin Liliana Jadi Miss International 2017, Ridwan Kamil: Selamat Mojang Bandung!

Indonesia boleh berbangga, karena Puteri Indonesia Lingkungan 2017, Kevin Liliana, telah dinobatkan sebagai Miss International 2017 pada 14 Oktober 2017 ...
Raffi Liburan dengan Nagita, Ayu Ting Ting Nyanyi Serak dengan Mata Berkaca-kaca
Gosip - Sabtu, 4 November 2017 - 16:34 WIB

Raffi Liburan dengan Nagita, Ayu Ting Ting Nyanyi Serak dengan Mata Berkaca-kaca

Nagita Slavina menuai pujian saat berlibur di Jepang. Nagita tampil casual dan terlihat langsing saat mengenakan kaus lengan panjang hitam ...
Kondisi Hamil 3 Bulan, Istri Aldi Taher Gugat Cerai
Gosip - Sabtu, 4 November 2017 - 16:12 WIB

Kondisi Hamil 3 Bulan, Istri Aldi Taher Gugat Cerai

Tekad Georgia Aisyah untuk bercerai dari Aldi Taher sudah bulat. Surat gugatan cerai pun sudah diajukan ke Pengadilan Agama Jakarta ...