Friday, 23 August 2019 | 05.27 WIB
Metro24Jam>ShowBiz>Artis Malaysia, Ayda Jebat, Jajal Kemampuan di Indonesia

Artis Malaysia, Ayda Jebat, Jajal Kemampuan di Indonesia

Tuesday, 7 February 2017 - 07:04 WIB

IMG-599

Ayu Jebat (Instagram)

JAKARTA, metro24jam.com – Nama Ayda Jebat mungkin masih asing di telinga pencinta musik Tanah Air. Di negara asalnya, Malaysia, Ayda kini menjadi salah satu artis paling populer.

Di Malaysia, Ayda dikenal sebagai bintang sinetron dan penyanyi muda berbakat. Sinetron dan lagu-lagu yang dinyanyikannya mendapat respons positif. Salah satu buktinya, single milik Ayda Jebat, “Pencuri Hati”, sudah ditonton lebih dari 15 juta kali di Youtube.

Ternyata, para penggemar Ayda tidak saja di Malaysia, tapi di Indonesia. Karena alasan itu, cewek kelahiran 17 Maret 1992 ini memberanikan diri untuk mencoba karier di Indonesia.

“Jadi waktu itu, Ayda sempat mengisi soundtrack lagu Moana untuk Malaysia berjudul ‘Bawa Aku Berkelana’. Kalau dilihat kometar di Youtube, banyak fans dari Indonesia yang memuji. Itu salah satu alasan yang bikin kami percaya diri membawa Ayda ke sini (Indonesia),” ujar Prashan Chitty, perwakilan Paranormal Record, label yang menaungi Ayda Jebat, saat menggelar konferensi pers di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Untuk Indonesia, Ayda Jebat merilis single “Pencuri Hati” dalam dua versi, pop, dan dangdut. Dangdut dipilih karena musik itu terima begitu baik di Indonesia.

“Kalau di Malaysia, dangdut itu agak sulit untuk dipromosikan. Radio-radio itu tidak mau memutarkan musik dangdut. Padahal kalau off air, dangdut itu juga disukai,” ucap Ayda Jebat, mengutip Liputan6, Senin (6/2).

Ternyata, lagu “Pencuri Hati” Ayda Jebat diterima cukup baik di Indonesia. Selama hampir seminggu di Indonesia, Ayda sudah promo ke sejumlah radio dan beberapa media di Jakarta.

Hebatnya lagi, lagu “Pencuri Hati” langsung ditawari untuk menjadi soundtrack tiga judul FTV produksi ScreenPlay.

“Awalnya cuma satu judul FTV. Tapi pas enggak lama, ternyata ditawari untuk tiga judul FTV. Ya saya senang banget. Kalau di Malaysia kan satu lagu untuk satu judul, di sini ternyata bisa untuk tiga judul,” sambung Ayda.

Meski tak bisa berlama-lama di Indonesia untuk promo, Ayda Jebat optimistis lagunya bisa diterima masyarakat Indonesia.

“Karena bahasa Malaysia dan Indonesia kan satu rumpun, enggak banyak beda. Jadi saya percaya bisa diterima. Mudah-mudahan bisa lancar berkarier di Indonesia,” harap Ayda Jebat. (l6/asp)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Ahmad Dani Dinyatakan Bersalah Dalam Kasus Ujaran Kebencian, Divonis 18 Bulan Penjara dan Langsung Dibui
Artis - Tuesday, 29 January 2019 - 08:06 WIB

Ahmad Dani Dinyatakan Bersalah Dalam Kasus Ujaran Kebencian, Divonis 18 Bulan Penjara dan Langsung Dibui

Ahmad Dhani Prasetyo dijatuhi hukuman 1 tahun enam bulan kurungan penjara dalam kasus dugaan ujaran kebencian (hate speech) yang dilakukannya. ...
Biaya Perawatan Kecantikan Krisdayanti Bisa Seharga Rp100, Apa Aja Sih?
Artis - Wednesday, 23 January 2019 - 11:48 WIB

Biaya Perawatan Kecantikan Krisdayanti Bisa Seharga Rp100, Apa Aja Sih?

Krisdayanti termasuk salah satu artis yang paling bisa menjaga kecantikannya. Mulai dari perawatan hingga melakukan operasi plastik.Menjaga wajah dan tubuh ...
Vanessa Angel Jadi Tersangka Prostitusi Online, Sudah Berkali-kali Transaksi
Gosip - Thursday, 17 January 2019 - 06:50 WIB

Vanessa Angel Jadi Tersangka Prostitusi Online, Sudah Berkali-kali Transaksi

Polisi akhirnya menetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka dalam kasus prostitusi online. Sebelumnya, Vanessa hanya berstatus sebagai saksi korban, karena menjadi ...
Terlibat Jaringan Narkoba, Asisten Pribadi Ivan Gunawan Ditangkap Polisi
Artis - Thursday, 17 January 2019 - 06:30 WIB

Terlibat Jaringan Narkoba, Asisten Pribadi Ivan Gunawan Ditangkap Polisi

Polisi mengamankan seorang lelaki berinisial AJA (36), yang diketahui berprofesi sebagai asisten pribadi artis dan juga presenter kondang Ivan Gunawan, ...
Wajah Mirip Barbie, Aldira Chena Disebut Operasi Plastik?
Gosip - Sunday, 13 January 2019 - 09:27 WIB

Wajah Mirip Barbie, Aldira Chena Disebut Operasi Plastik?

Nama Aldira Chena kini tengah ramai dibicarakan di media sosial. Wajah cantiknya memang memikat banyak kaum Adam. Selain itu, selebgram ...
Namanya Disebut Dalam Daftar Prostitusi Online, Tiarra Permata Sari: Its Fine!
Gosip - Sunday, 13 January 2019 - 08:59 WIB

Namanya Disebut Dalam Daftar Prostitusi Online, Tiarra Permata Sari: Its Fine!

Belum lama ini, polisi merilis nama-nama artis yang diduga terkait dengan jaringan prostitusi online. Ada lima nama yang disebutkan oleh ...
Place your ads here...