Sunday, 22 September 2019 | 02.35 WIB
Metro24Jam>ShowBiz>Vanessa Angel Diizinkan Pulang dengan Status Wajib Lapor, Pelanggan Dilepas Duluan

Vanessa Angel Diizinkan Pulang dengan Status Wajib Lapor, Pelanggan Dilepas Duluan

Sunday, 6 January 2019 - 19:33 WIB

IMG-1428

Vanessa Angel setelah diizinkan pulang dari Mapolda Jatim. (DetikHot)

SURABAYA, metro24jam.com – Vanessa Angel akhirnya diizinkan pulang setelah menjalani pemeriksaan selama 25 jam di Mapolda Surabaya. Meski tidak ditetapkan sebagai tersangka, artis FTV itu berstatus wajib lapor.

“Bukan saksi, wajib lapor,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Minggu (6/1/2019), mengutip DetikHot.

Frans mengatakan kasus yang ditanganinya sekarang bukanlah kejahatan konvensional. Tapi telah berpindah ke kejahatan dunia maya.

“Dan terbukti pada tanggal 5 kemarin, kita semua sudah tahu bahwa ada publik figur yang kami lakukan penangkapan di wilayah Jatim. Dan ini sudah diakses semua oleh media, media sudah running semuanya,” katanya.

Vanessa Angel yang disebut memiliki tarif prostitusi senilai Rp80 juta diketahui tertangkap saat berada di hotel. Dia ditangkap bersama model majalah dewasa lainnya.

Seperti halnya Vanessa, pria yang menjadi pemesan layanan sang artis juga sempat diperiksa polisi. Pemeriksaan itu dilakukan kemarin (5/1/2019). Namun usai dimintai keterangan, polisi jyga melepas pria berinisial R tersebut.

“Inisialnya R. Dia pengusaha di Surabaya. Kita periksa kemarin sudah kita lepaskan,” kata Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (6/1/2019), seperti dilansir DetikHot.

Terkait alasannya melepas pelanggan tersebut, Harissandi mengatakan tak ada pasal yang menjerat. Karena dari pasal undang-undang yang ada, hanya bisa menjerat mucikari sebagai penyedia layanan.

“Karena tidak ada undang-undang yang menjerat. Sementara kita periksa sebagai saksi. Pasalnya yang kita terapkan mucikari, karena penyedianya kan mucikari,” lanjutnya.

Selain itu, Harissandi mengatakan pemeriksaan R dibanding dengan kedua artis tidak sama. Diketahui, R hanya diperiksa beberapa jam saja, sementara Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila diperiksa lebih dari 25 jam.

Harissandi mengungkapkan hal ini dilakukan lantaran kedua artis tersebut terhubung dengan jaringan. Sementara pria berinisial R hanya sebagai pelanggan.

“Kenapa lebih lama, kita kan ingin mengungkap jaringannya. Pengjngkapan jaringan itu ya semuanya kita buka. Yang mengerti jaringan adalah muncikari dan saksi korban dua orang artis ini,” pungkasnya. (dth/asp)

BACA JUGA:
Bertarif Rp80 Juta dan Rp25 Juta, Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila Diciduk Beda Kamar


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Antisipasi Narkoba, Fokusmaker Deliserdang Gelar Festival Music Acoustic Competition
Musik - Saturday, 24 August 2019 - 22:15 WIB

Antisipasi Narkoba, Fokusmaker Deliserdang Gelar Festival Music Acoustic Competition

Sebanyak 12 band asal Deliserdang berlaga di Fokusmaker Festival Music Acoustic Competition, di Lalu Kopi, Jalan Pahlawan, Kecamatan Tanjung Morawa, ...
Ahmad Dani Dinyatakan Bersalah Dalam Kasus Ujaran Kebencian, Divonis 18 Bulan Penjara dan Langsung Dibui
Artis - Tuesday, 29 January 2019 - 08:06 WIB

Ahmad Dani Dinyatakan Bersalah Dalam Kasus Ujaran Kebencian, Divonis 18 Bulan Penjara dan Langsung Dibui

Ahmad Dhani Prasetyo dijatuhi hukuman 1 tahun enam bulan kurungan penjara dalam kasus dugaan ujaran kebencian (hate speech) yang dilakukannya. ...
Biaya Perawatan Kecantikan Krisdayanti Bisa Seharga Rp100, Apa Aja Sih?
Artis - Wednesday, 23 January 2019 - 11:48 WIB

Biaya Perawatan Kecantikan Krisdayanti Bisa Seharga Rp100, Apa Aja Sih?

Krisdayanti termasuk salah satu artis yang paling bisa menjaga kecantikannya. Mulai dari perawatan hingga melakukan operasi plastik.Menjaga wajah dan tubuh ...
Vanessa Angel Jadi Tersangka Prostitusi Online, Sudah Berkali-kali Transaksi
Gosip - Thursday, 17 January 2019 - 06:50 WIB

Vanessa Angel Jadi Tersangka Prostitusi Online, Sudah Berkali-kali Transaksi

Polisi akhirnya menetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka dalam kasus prostitusi online. Sebelumnya, Vanessa hanya berstatus sebagai saksi korban, karena menjadi ...
Terlibat Jaringan Narkoba, Asisten Pribadi Ivan Gunawan Ditangkap Polisi
Artis - Thursday, 17 January 2019 - 06:30 WIB

Terlibat Jaringan Narkoba, Asisten Pribadi Ivan Gunawan Ditangkap Polisi

Polisi mengamankan seorang lelaki berinisial AJA (36), yang diketahui berprofesi sebagai asisten pribadi artis dan juga presenter kondang Ivan Gunawan, ...
Wajah Mirip Barbie, Aldira Chena Disebut Operasi Plastik?
Gosip - Sunday, 13 January 2019 - 09:27 WIB

Wajah Mirip Barbie, Aldira Chena Disebut Operasi Plastik?

Nama Aldira Chena kini tengah ramai dibicarakan di media sosial. Wajah cantiknya memang memikat banyak kaum Adam. Selain itu, selebgram ...
Place your ads here...