Tuesday, 10 December 2019 | 13.18 WIB
Metro24Jam>ShowBiz>Antisipasi Narkoba, Fokusmaker Deliserdang Gelar Festival Music Acoustic Competition

Antisipasi Narkoba, Fokusmaker Deliserdang Gelar Festival Music Acoustic Competition

Saturday, 24 August 2019 - 22:15 WIB

IMG-1458

Band pemenang bersama panitia. (Fani Ardana/metro24jam.com)

DELISERDANG, metro24jam.com – Sebanyak 12 band asal Deliserdang berlaga di Fokusmaker Festival Music Acoustic Competition, di Lalu Kopi, Jalan Pahlawan, Kecamatan Tanjung Morawa, Sabtu (24/8/2019). Kegiatan tersebut sekaligus memperingati hari jadi Fokusmaker Deliserdang ke-37.

Ketua Fokusmaker Deliserdang, Darma Ade Putra Hutasuhut, didampingi Ketua Panitia Mahendro Maulana dan pengurus lainnya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar memulihkan semangat musik anak muda Deliserdang agar terhindar dari bencana narkoba.

“Kegiatan event musik ini kita laksanakan untuk menghidupkan kembali karya anak-anak muda dalam bermusik di Tanjung Morawa dan Deliserdang. Ini juga sekaligus hal yang sangat positif bagi anak muda agar terhindar dari hal-hal negatif, termasuk penyalahgunaan narkoba yang sangat membahayakan,” kata Darma.

“Dari ke-12 band ini nantinya kita saring menjadi 4 besar masuk dalam grandfinal. Pesertanya rata-rata dari Lubukpakam dan Tanjung Morawa. Ke depanya ini akan menjadi agenda tahunan dan akan kita buat lebih besar lagi,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Deliserdang M Ali Yusuf Siregar akan menjadi bintang tamu featuring Biru Band.

“Pak Wabup mendukung kegiatan ini dan nanti menyanyi featuring Biru Band,” tandasnya.

Sementara itu, OK Ananda selaku penggagas acara tersebut mengatakan, kegiatan tersebut terinspirasi kondisi sebelumnya, di mana setiap bulan ada event musik di Tanjung Morawa.

“Nah, saya ingin membangkitkan semangat musik seperti dulu lagi. Bahwa di Tanjung Morawa ini dulu, anak-anak muda selalu kreatif dengan musik musik hasil karyanya,” kata Ananda.

Dia menambahkan, bahwa di era digital dan sosial media ini, kegiatan tersebut diharapkan bisa dipublikasikan dengan mudah.

Kadim, salah satu personel Band D’Cofee dari Lubukpakam mendukung kegiatan ini.

“Saya sangat mendukung kegitan Festival Musik Acoustic ini, karena sangat bagus dan bermanfaat bagi pecinta musik. Saya berharap, kegiatan ini terus berlanjut dan bisa menjadi penyaluran bakat anak-anak muda yang sangat positif,” ujar Kadim seusai manggung.

Sementara itu, Wabup M Ali Yusuf Siregar saat tampil bersama Biru band menyanyikan lagu Separuh Nafas dari Dewa 19 dan Panggung Sandirawa ciptaan Ahmad Albar.

Dari enam band yang tampil di final, D’Cofee Band berhasil meraih juara 1 disusul Nova and Friend dan BK Continue. X’Friend meraih gelar juara favorit, sedangkan Pakam Projek dan Jati Sari Band tanpa gelar. (Fan)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Malam Ini, Andmesh dan Judika Buai Warga Medan Lewat ‘Konser Karena Cinta’
Musik - Saturday, 26 October 2019 - 20:44 WIB

Malam Ini, Andmesh dan Judika Buai Warga Medan Lewat ‘Konser Karena Cinta’

Menyambut Hari Listrik Nasional, Perusahaan Listrik Negara (PLN) bersama Persisi Entertaiment hadir mempersembahkan 'Konser Karena Cinta' dengan menampilkan Andmesh Kamaleng ...
Ahmad Dani Dinyatakan Bersalah Dalam Kasus Ujaran Kebencian, Divonis 18 Bulan Penjara dan Langsung Dibui
Artis - Tuesday, 29 January 2019 - 08:06 WIB

Ahmad Dani Dinyatakan Bersalah Dalam Kasus Ujaran Kebencian, Divonis 18 Bulan Penjara dan Langsung Dibui

Ahmad Dhani Prasetyo dijatuhi hukuman 1 tahun enam bulan kurungan penjara dalam kasus dugaan ujaran kebencian (hate speech) yang dilakukannya. ...
Biaya Perawatan Kecantikan Krisdayanti Bisa Seharga Rp100, Apa Aja Sih?
Artis - Wednesday, 23 January 2019 - 11:48 WIB

Biaya Perawatan Kecantikan Krisdayanti Bisa Seharga Rp100, Apa Aja Sih?

Krisdayanti termasuk salah satu artis yang paling bisa menjaga kecantikannya. Mulai dari perawatan hingga melakukan operasi plastik.Menjaga wajah dan tubuh ...
Vanessa Angel Jadi Tersangka Prostitusi Online, Sudah Berkali-kali Transaksi
Gosip - Thursday, 17 January 2019 - 06:50 WIB

Vanessa Angel Jadi Tersangka Prostitusi Online, Sudah Berkali-kali Transaksi

Polisi akhirnya menetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka dalam kasus prostitusi online. Sebelumnya, Vanessa hanya berstatus sebagai saksi korban, karena menjadi ...
Terlibat Jaringan Narkoba, Asisten Pribadi Ivan Gunawan Ditangkap Polisi
Artis - Thursday, 17 January 2019 - 06:30 WIB

Terlibat Jaringan Narkoba, Asisten Pribadi Ivan Gunawan Ditangkap Polisi

Polisi mengamankan seorang lelaki berinisial AJA (36), yang diketahui berprofesi sebagai asisten pribadi artis dan juga presenter kondang Ivan Gunawan, ...
Wajah Mirip Barbie, Aldira Chena Disebut Operasi Plastik?
Gosip - Sunday, 13 January 2019 - 09:27 WIB

Wajah Mirip Barbie, Aldira Chena Disebut Operasi Plastik?

Nama Aldira Chena kini tengah ramai dibicarakan di media sosial. Wajah cantiknya memang memikat banyak kaum Adam. Selain itu, selebgram ...
Place your ads here...