Wednesday, 23 September 2020 | 20.44 WIB
Metro24Jam>ShowBiz>Aktor Chadwick Boseman, King T’Challa di Black Panther Meninggal Dunia pada Usia 44 Tahun

Aktor Chadwick Boseman, King T’Challa di Black Panther Meninggal Dunia pada Usia 44 Tahun

Saturday, 29 August 2020 - 19:01 WIB

IMG-1481

Chadwick Boseman sebagai King T'Challa dalam film Black Panther. (ist)

MGID
Loading...

WASHINGTON, metro24jam.com – Aktor Chadwick Boseman, pemeran utama film dalam ‘Black Panther’ meninggal dunia pada usia 44 tahun, di kediamannya di Negara Bagian Carolina, Jum’at (27/8/2020) waktu setempat.

Menurut pernyataan yang diposting di akun Twitter-nya, Boseman dikabarkan telah berjuang melawan kanker usus besar sejak 2016 dan meninggal dunia di rumah didampingi keluarga dan istrinya.

“Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan menghadirkan begitu banyak film yang sangat anda sukai,” bunyi pernyataan tersebut, seperti dikutip CNN, Sabtu (28/8/2020).

“Dari Marshall ke Da 5 Bloods, August Wilson’s Ma Rainey’s Black Bottom dan beberapa lainnya, semuanya difilmkan selama dan di antara banyak operasi dan kemoterapi.”

Dengan perannya sebagai Raja T’Challa dalam film “Black Panther”, ia menjadi ikon global dan simbol kekuatan Hitam yang menginspirasi. Peran itu adalah “kehormatan karir (Boseman),” imbuh pernyataan tersebut.

Alumni Universitas Howard

Berasal dari Carolina Selatan, Boseman lulus dari Universitas Howard–sebuah perguruan tinggi kulit hitam yang bersejarah di Washington, DC–pada tahun 2000 silam.

Selama kuliah di sana, pria kelahiran 29 November 1976 itu juga menghadiri British American Drama Academy di Oxford pada tahun 1998.

“Dengan kesedihan yang mendalam, kami berduka atas kehilangan alumnus Chadwick Boseman yang meninggal malam ini. Bakatnya yang luar biasa akan selamanya diabadikan melalui karakternya dan melalui perjalanan pribadinya dari mahasiswa menjadi pahlawan super! Istirahatlah di Power, Chadwick!” ucap Presiden Universitas Wayne AI Frederick dalam sebuah pernyataan tertulis.

Penampilan terobosan Boseman terjadi pada 2013 ketika dia memerankan Jackie Robinson dalam film “42.”

Kematian Boseman diumumkan pada hari Major League Baseball menghormati Jackie Robinson Day, sebuah peringatan tahunan yang tertunda selama beberapa bulan karena pandemi Covid-19.

“Penampilan transendennya di ’42’ akan bertahan dalam ujian waktu dan berfungsi sebagai kendaraan yang kuat untuk menceritakan kisah Jackie kepada penonton untuk generasi yang akan datang,” tweet Major League Baseball, Jum’at (27/8/2020) waktu setempat.

Boseman membuat debutnya bersama Marvel Cinematic Universe pada tahun 2016 sebagai T’Challa/Black Panther di ‘Captain America: Civil War.

Black Panther kemudian dibuat dalam film tersendiri yang dirilis pada tahun 2018 lalu dan berhasil memecahkan rekor box office.

Presiden Marvel Studios sebelumnya mengumumkan film kedua dari saga “Black Panther” akan tayang di bioskop pada Mei 2022.

Aktor ini membintangi film lain, termasuk memerankan James Brown dalam “Get On Up” dan Thurgood Marshall dalam “Marshall.”

Boseman kembali ke almamaternya pada tahun 2018 untuk menyampaikan pidato pembukaan. Saat itu dia memberi tahu para alumnus tentang hari-hari awalnya berakting di film hingga pernah dipecat dari produksi yang tidak disebutkan namanya, lantaran mempertanyakan apa yang dia rasakan sebagai penggambaran stereotip karakter kulit hitam.

“Perjuangan di sepanjang jalan hanya dimaksudkan untuk membentuk Anda pada tujuan,” katanya saat itu.

Dia menutupnya dengan penghormatan ikonik “Wakanda Forever”. (cnn/asp)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Roy Kiyoshi Ditangkap Polisi Bersama 21 Butir Pil Psikotropika
Artis - Friday, 8 May 2020 - 15:37 WIB

Roy Kiyoshi Ditangkap Polisi Bersama 21 Butir Pil Psikotropika

Polisi menangkap Roy Kiyoshi, di kediamannya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (6/5/2020) sore. Dari lokasi, polisi menemukan barang bukti ...
Suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair Meninggal Dunia
Artis - Tuesday, 18 February 2020 - 12:08 WIB

Suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair Meninggal Dunia

Kabar duka menyelimuti Bunga Citra Lestari dan keluarga besar sang suami. Ashraf Sinclair meninggal dunia di Rumah Sakit MMC Kuningan, ...
Zidenk Pimpin Persatuan Disc Jockey Indonesia Sumut
Trends - Monday, 16 December 2019 - 09:12 WIB

Zidenk Pimpin Persatuan Disc Jockey Indonesia Sumut

Heri Ahmadi Arif Sirait SE yang lebih dikenal dengan nama Zidenk, terpilih menjadi Ketua Pengda PDJI (Persatuan Disc Jockey Indonesia) ...
Malam Ini, Andmesh dan Judika Buai Warga Medan Lewat ‘Konser Karena Cinta’
Musik - Saturday, 26 October 2019 - 20:44 WIB

Malam Ini, Andmesh dan Judika Buai Warga Medan Lewat ‘Konser Karena Cinta’

Menyambut Hari Listrik Nasional, Perusahaan Listrik Negara (PLN) bersama Persisi Entertaiment hadir mempersembahkan 'Konser Karena Cinta' dengan menampilkan Andmesh Kamaleng ...
Antisipasi Narkoba, Fokusmaker Deliserdang Gelar Festival Music Acoustic Competition
Musik - Saturday, 24 August 2019 - 22:15 WIB

Antisipasi Narkoba, Fokusmaker Deliserdang Gelar Festival Music Acoustic Competition

Sebanyak 12 band asal Deliserdang berlaga di Fokusmaker Festival Music Acoustic Competition, di Lalu Kopi, Jalan Pahlawan, Kecamatan Tanjung Morawa, ...
Ahmad Dani Dinyatakan Bersalah Dalam Kasus Ujaran Kebencian, Divonis 18 Bulan Penjara dan Langsung Dibui
Artis - Tuesday, 29 January 2019 - 08:06 WIB

Ahmad Dani Dinyatakan Bersalah Dalam Kasus Ujaran Kebencian, Divonis 18 Bulan Penjara dan Langsung Dibui

Ahmad Dhani Prasetyo dijatuhi hukuman 1 tahun enam bulan kurungan penjara dalam kasus dugaan ujaran kebencian (hate speech) yang dilakukannya. ...
Place your ads here...